Hari Anak Sedunia 20 November

hari anak sedunia 20 november
Hari Anak Sedunia 20 November

Hari Anak Sedunia Perserikatan Bangsa-Bangsa didirikan pada tahun 1954 dan dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahun untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

Tanggal 20 November merupakan tanggal penting karena merupakan tanggal di tahun 1959 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak-hak Anak. Ini juga merupakan tanggal pada tahun 1989 ketika majelis umum PBB mengadopsi Konvensi Hak-hak Anak.

Sejak tahun 1990, Hari Anak Sedunia 20 November juga menandai ulang tahun tanggal Majelis Umum PBB mengadopsi deklarasi tersebut dan konvensi tentang hak anak-anak.

Ibu dan ayah, guru, perawat dan dokter, pemimpin pemerintahan dan aktivis masyarakat sipil, penatua agama dan masyarakat, penguasa perusahaan dan profesional media serta anak muda dan anak-anak sendiri dapat memainkan peran penting dalam membuat Hari Anak Sedunia 20 November yang relevan bagi masyarakat mereka, komunitas dan bangsa.

Hari Anak Sedunia 20 November memberi kita kesempatan untuk memberi inspirasi, mempromosikan dan merayakan hak anak-anak, menerjemahkan ke dalam dialog dan tindakan yang akan membangun dunia yang lebih baik untuk Anak-anak.

Sekali lagi PT Hyper Mega Shipping sebagai Freight Forwarder di Jakarta mengucapkan, Selamat Hari Anak Sedunia 20 Nover untuk semua anak-anak di Indonesia khususnya, jadilah anak generasi milenial yang cerdas, soleh, dan berakhlak mulia.

Comments